Sabtu, 01 September 2012

Situs Informasi Internet Terbaru

Kemajuan teknologi dalam bidang informasi saat ini telah begitu pesatnya. Semua media baik cetak maupun elektronik sebagai alat konvensional sama-sama mempunyai andil yang besar dalam penyampaian pesan informasi ke masyarakat luas, begitu halnya dengan media online. Meski hadir lebih akhir ditengah-tengah kita, media online menjadi alternatif yang fleksibel bagi penikmat informasi. Dengan berbagai fasilitas saat ini, situs-situs informasi terbaru di internet bermunculan bagai jamur di musim penghujan.

Situs Informasi Internet Terbaru

Banyak penyedia layanan internet yang saling bersaing merebut hati para konsumen. Berbagai tarif ditawarkan dengan banyak fitur maupun pilihan hingga persaingan yang tidak sehat sering terjadi. Apapun itu pada akhirnya yang diuntungkan adalah konsumen sebagai pengguna akhir. Dengan persaingan ketat seperti ini, biaya paket data yang murah bisa kita dapatkan untuk aktivitas online. Berbagai aktivitas online terus berkembang seiring kebutuhan sosial kita. Banyak orang mengisi kegiatan di depan laptop mereka hanya untuk ber-facebook ria, berkicau di twitter atau bermain game online. Namun tak sedikit diantara mereka yang berinisiatif untuk blogging, sehingga jika di cermati, banyak tema blog / situs yang baru dapat kita jumpai di hasil pencarian Google. Termasuk dalam hal ini, situs yang mengkhususkan membahas tentang informasi internet terbaru.

Berbagai penemuan serta inovasi dalam dunia internet dan blogging memunculkan ruang yang luas untuk berekspresi. Situs-situs informasi terbaru hadir di depan kita dengan beragam gaya. Kondisi seperti ini dipengaruhi oleh mudahnya akses individu dalam hal pembuatan blog / situs. Dari banyak situs penyedia layanan beberapa diantaranya gratis. Sebut saja Blogger.com. Melalui layanan milik perusahaan raksasa Google ini, seseorang dapat membuat blog secara gratis hanya dengan membuat sebuah akun Gmail, sebuah fitur email dari Google. Dengan memiliki akun di Gmail, secara otomatis kita telah terintegrasi dan terhubung dengan layanan Google yang lainnya, sebut saja Blogger, Google Maps, Google+, Picasa dan masih banyak fitur yang lain. Adalah bonus dari Google sebagai media promosi atau upaya untuk mengenalkan produk-produknya.

Berkaca dari kondisi diatas, media online dengan situs informasi internet terbaru sebagai outputnya telah menjadi icon baru di era informasi serta komunikasi saat ini, terutama bagi individu yang selalu mencari berita terupdate, hangat, fresh dengan kecepatan akses kapanpun dan dimanapun dia berada. Meski demikian bukan berarti kehadirannya dapat menggeser keberadaan media lain yang lebih dahulu hadir dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Hal ini berkaitan erat dengan karakteristik sebuah media itu sendiri.

Dengan mengusung perangkat teknologi tinggi, informasi di internet atau media online memerlukan biaya yang relatif mahal dalam hal kepemilikan maupun pengoperasian (berdasar pada pendapatan rata-rata penduduk Indonesia saat ini), dukungan jaringan yang belum merata dengan kondisi geografis terdiri banyak pulau serta tingkat kefahaman masyarakat kita terhadap teknologi yang masih kurang. Selain kondisi tersebut, media online mempunyai pangsa pasar tersendiri sebagaimana media-media informasi yang lain sehingga masing-masing mempunyai kesempatan untuk tumbuh dan berkembang bahkan bisa saling melengkapi.

Banyak fihak yang melihat fenomena ini adalah langkah yang tepat sebagai percepatan menuju era global yang informatif. Dimana kesempatan serta kemampuan mendapatkan berita yang luas tidak hanya terbatas kepada golongan tertentu. Sebuah kebutuhan dasar dari kita sebagai makhluk sosial. Sebuah masa dimana kabar atau berita tentang situs informasi internet terbaru dapat dinikmati tanpa memandang strata, besarnya income perhari serta di pulau mana dia hidup.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com