Senin, 16 Juni 2014

Game Cerdas Pilihan untuk Anak Perempuan

Game cerdas pilihan untuk anak perempuan - Saat ini semua fasilitas hiburan telah sangat lengkap. Apapun kegemaran kita dengan sedikit upaya semua kesukaan tersebut  akan terlaksana. Game menjadi salah-satu hobi yang digemari banyak kalangan, fenomena ini berlaku pada hampir semua golongan. Untuk orang dewasa tentunya tak menjadi soal karena kita dapat memilih jenis game sesuka hati. Namun bagaimana jika yang akan bermain adalah anak perempuan, yang note bene masih membutuhkan pendampingan? Tentu bukan perkara mudah karena kita harus tahu jenis-jenis permainan yang layak untuk mereka. Memasak, Barbie, gaya rambut (salon), pergi belanja (matematika), merias diri, perawat, Puzzle dll, adalah jenis permainan yang lazim disukai oleh anak perempuan.

Program-program tersebut dapat di unduh secara gratis, selain itu telah tersedia pula fasilitas online game dengan cara mengunjungi salah-satu situs yang saat ini banyak beredar, kemudian bermain langsung disana. Para pengembang aplikasi gaming telah melebarkan dukungannya ke berbagai perangkat. Kini, selain komputer para gamer dapat beraksi melalui handset di genggaman mereka baik berupa HP atau tablet, maupun yang menggunakan alat khusus seperti konsol game Playstation.

Game Cerdas untuk Anak Perempuan Barbie

Game untuk anak perempuan dapat menjadi pilihan bijak bagi para orang tua dalam menyediakan hiburan edukatif untuk putera-puterinya. Ditengah maraknya berbagai model hiburan saat ini, orang tua harus berperan aktif serta berada di barisan terdepan dalam menjaring pengaruh-pengaruh negatif, terutama yang berhubungan dengan jenis permainan digital seperti beragam game yang telah banyak beredar. Lebih jauh lagi, anak perempuan di karuniai rasa emosional yang lebih kuat dibanding anak laki-laki, selain juga kelembutan serta ketelitian. Anda tidak bisa dengan serta-merta menyamakan karakter bawaan dari keduanya, meski secara umum kita setuju untuk memberi hiburan yang halus tanpa muatan kekerasan yang dapat berimplikasi pada jiwa si anak. Melalui ini pula diharapkan dapat membantu mengenali bakat mereka dengan melihat jenis permainan pada game untuk anak perempuan.

Pemilihan yang selektif sangat penting dilakukan agar menemukan jenis permainan yang tepat dan berimbang. Baik dari sisi hiburan maupun aspek pembelajaran (asah otak) serta yang tak kalah penting adalah konten-konten yang laik untuk anak (positif), masing-masing harus mendapatkan porsi yang cukup. Dengan campur tangan orang tua, diharapkan hasrat si anak dapat tersalurkan dengan cara yang baik serta positif. Game untuk anak perempuan dapat menjadi solusi cerdas bagi ayah dan bunda yang ingin memberi hiburan positif sekaligus menarik di sela-sela waktu belajar si buah hati. Tentu ada perbedaan cukup mendasar antara jenis game untuk anak lelaki dan perempuan karena memang keduanya diciptakan dengan naluri yang berbeda. Hal inilah yang kemudian menjadi penting untuk diperhatikan sebagai bahan pertimbangan.

Demikian tadi sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan saat ini. Mengasuh anak dalam usia bermain adalah gampang-gampang susah. Saat-saat bermain menjadi momen paling menyenangkan sekaligus penting bagi mereka karena saat itulah sebenarnya proses pembentukan karakter sedang berjalan. Terlebih untuk anak perempuan yang cenderung mengandalkan emosi, kita benar-benar dituntut waspada terhadap “menu-menu” serta sajian yang akan disodorkan kepada mereka setiap-harinya. Temanilah mereka dengan game cerdas pilihan untuk anak perempuan.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com