Kamis, 13 Desember 2012

Gadget Unik Terbaru, Kacamata Serba Bisa

Selama ini, kita telah mengenal kacamata yang fungsinya tak lain sebagai alat bantu. Baik alat bantu untuk pengelihatan seperti kacamata optik (minus), untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari, ingin menyembunyikan mata karena kurang percaya diri atau mungkin terdapat bekas luka di seputar mata kita. Untuk dua alasan yang terakhir, memakai jenis ray-ban adalah yang paling banyak digunakan membawa merk-merk terkenal seperti Levis, Oakley dll dengan harga yang beragam. Dalam perkembangannya, kacamata telah mengalami fungsi ganda menjadi gadget unik terbaru kacamata serba bisa. Selain fitur-fitur lama seperti fasilitas 3D dengan frame atau lensa antik dan isu yang berkembang seperti teknologi tembus pandang, kini akan hadir kacamata revolusioner dengan nama Google Goggles.


Sesuai namanya kita sudah bisa menebak bahwa Google Goggles adalah salah-satu produk dari perusahaan kenamaan Google. Gadget unik kacamata serba bisa ini berwujud 'smart glasses' yang dibekali layar mini dan menurut rumor yang berkembang mempunyai spesifikasi mutakhir yang tak akan kita jumpai pada kacamata biasa (konvensional). Membawa nama Goggles yang dapat dimaknai kacamata pelindung, alat ini sangat berguna untuk memproteksi bagian-bagian seputar mata kita dari air, sinar ultraviolet serta partikel-partikel udara yang merugikan. Mempunyai pola desain yang lebih besar dari kebanyakan kacamata yang ada, Google Goggles lebih mirip dengan kacamata renang ataupun kacamata yang biasa digunakan untuk pelindung mata saat melakukan pekerjaan berhubungan dengan kelistrikan (las, gergaji, bor dll).

Selain itu, gadget unik kacamata serba bisa ini juga mendukung untuk melakukan browsing di internet tanpa harus menggunakan tangan. Hebat bukan? Semua itu bisa terjadi berkat teknologi sensor gerak yang berguna sebagai navigasi seperti saat kita menggunakan kursor untuk klik pada PC atau laptop. Dengan metode ini semua pengoperasian layar praktis cuma membutuhkan gerak pada kepala kita. Miring, menggeleng atau mengangguk menyesuaikan petunjuk. Berbekal sebuah kamera dengan layanan augmented reality, Google Goggles juga diperlengkap dengan GPS sebagai aplikasi pemetaan.

Berlabel kacamata pintar dengan spesifikasi smartphone, Google Goggles juga dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Gadget unik kacamata serba bisa ini mampu untuk menelpon maupun menerima panggilan melalui mikrofon internal. Berbagai aplikasi tersebut dijalankan oleh sebuah sistem operasi Android dengan jaringan 4G sebagai andalan dalam berinternet yang akan menjamin kecepatan akses ke dunia maya. Harga yang ditawarkan untuk Google Goggles adalah 380 Euro (4,6 juta rupiah), nilai yang pantas untuk sebuah kacamata masa depan berkemampuan smartphone.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com