Selasa, 07 Oktober 2014

Daftar Aplikasi Android Terbaik Gratis Paling Populer

Daftar aplikasi Android terbaik gratis paling populer - Android adalah program pada perangkat berbasis HP serta tablet. Dalam perjalanannya telah banyak vendor yang menggaet OS kepunyaan Google ini. Selain dikenal merakyat dengan pilihan harga yang variatif serta bersahabat, eksistensi platform canggih ini cukup disegani dengan dukungan beragam aplikasi terbaru yang bisa di download secara cuma-cuma alias free. Kehadiran Android di dunia gadget bergerak dewasa ini telah menyumbangkan kredit poin dalam perkembangan teknologi. Keberadaannya di sekitar kita sebagai pengguna yang kebanyakan awam dalam dunia pemrograman kerap memunculkan fenomena menarik dan unik untuk ditelusuri.

Aplikasi Android Terbaik Gratis Paling Populer

Meski telah memegang gadget Android setiap hari namun apakah Anda tau apa itu Android? Atau di bagian manakah Android ini berada pada perangkat kita? Android adalah ponsel, ya itu bisa dibenarkan. Android merupakan platform, OS, handset tertentu atau sistem operasi dalam sebuah handphone/tablet. Juga disebut program aplikasi sejenis Java, iOS serta Symbian yang diberi wewenang mengeksekusi perintah di dalam sebuah perangkat, pada HP misalnya. Dinobatkan sebagai program terbaik dan populer, sampai sekarang berbagai versi darinya telah terbit, sebut saja Android 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 HoneyComb, 4.0 Ice Cream Sandwich, dsb berdasarkan fitur serta spesifikasi masing-masing. Kini program pendukungnya yang berlabel gratis telah banyak beredar. Tak ada yang menuntut Anda harus fasih menjelaskan di hadapan teman-teman atau di muka umum hanya karena ingin menggunakannya. Kecuali pedagang atau ahli IT yang memang harus paham seluk-beluknya.

Android tidak harus Samsung karena terdapat juga merk-merk populer lain yang membenamkan program ini ke dalam ‘mesinnya’ semisal Motorola, HTC, Sony, LG, Cross, Mito dll. Android bersifat open source (terbuka) yang implikasinya HP penggandeng OS ini rata-rata membawa harga yang terjangkau. Anda sudah bisa menikmati fasilitas Android pada ponsel lokal/China yang terkenal akan murahnya dan kini telah banyak beredar di pasaran. Berkat keterbukaannya itu pula beragam aplikasi pendukung bisa kita peroleh dengan mudah dan pastinya gratis. Ada banyak sekali aplikasi terbaik Android yang bisa di ambil secara cuma-cuma untuk memperlengkap aspek fungsional handphone kita.

Selain kelebihan yang dimiliki, sebagai program yang merupakan hasil ciptaan manusia tentu Android masih punya kekurangan di sana sini. Berikut ini adalah kelebihan serta kekurangan Android yang perlu kita ketahui bersama.

Kelebihan dan keunggulan sistem operasi Android

  • Android sifatnya terbuka sehingga dapat dikembangkan oleh siapapun tanpa harus meminta izin terlebih dahulu
  • Full USB. Adalah kelebihan Android yang memungkinkan kita untuk mengganti mass storage, diskdrive, baterai serta USB tethering
  • Notifikasi yang maksimal. Android mampu memberitahukan kepada kita tentang apa saja. Baik itu Email, SMS, miss call, pemberitahuan dari aplikasi yang aktif bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, tak akan ada yang terlewat
  • Sistem operasi yang populis dan merakyat. Keunggulan Android yang lain handset ini memiliki banyak produsen seperti Samsung, HTC, LG, Motorola, Sony, Huawei, Acer, ZTE dll serta deretan ponsel lokal/China yang ramai-ramai menggunakan Android ke dalam handphone mereka. Akan berbeda dengan OS lain seperti Blackberry maupun iOS yang bersifat eksklusif. Untuk iOS hak pakainya hanya dimiliki oleh Apple serta iPhone
  • Mendukung semua layanan Google. Sebagai pemilik Android serta penyedia layanan online raksasa dunia, telah banyak fasilitas Google yang bisa kita manfaatkan untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Sebut saja Gmail, Google Plus, Earth, Maps, Blogger, Google reader dan masih banyak lagi. Kesemuanya itu dapat kita nikmati hanya dengan satu handset di genggaman kita yakni “Android”

Kelemahan atau kekurangan Android OS

  • Kebutuhan akan Koneksi Internet (opsional). Kekurangan ini bersifat opsional atau pilihan yang artinya bila Anda jarang online atau tidak pernah mengakses internet maka kelemahan ini tidak berlaku. Android akan sangat optimal bila selalu terhubung jaringan internet minimal terdapat jaringan dengan level GPRS di wilayah Anda berada. Layanan seperti Email, Facebook, Twitter, Google Launcher dan lainnya akan maksimal bila di akses dengan internet.
  • Adanya iklan pada aplikasi tertentu. Kelemahan ini muncul dari aplikasi-aplikasi gratis yang biasa kita instal. Penampakannya kadang mengganggu pandangan kita. Biasanya pihak pengembang menampilkan iklan di setiap aplikasinya sebagai sumber pendapatan. Bila kita mau merogoh kocek untuk membeli aplikasi berbayar (pro), maka iklan tersebut tidak akan muncul. Selain itu meski keberadaan iklan-iklan ini tidak mengganggu performa aplikasi bersangkutan namun dapat sedikit mengurangai daya baterai kita.
  • Boros konsumsi baterai. Tak dapat dipungkiri HP yang menggunakan Android sebagai OS-nya memang lebih banyak memakan daya baterai dibanding sistem operasi yang lain. Kondisi ini bisa dimaklumi sebanding dengan mobilitas sistem didalamnya. Android datang membawa tampilan background yang indah dan menawan, sebut saja Live Wallpaper. Di samping itu banyaknya aplikasi yang terinstal juga berpengaruh terhadap daya baterai kita, selain perilaku penggunanya sendiri seperti online via internet tanpa terkendali. Baca artikel kami tentang Cara Mudah Menghemat Baterai pada Android guna menemukan solusinya.
  • Demikian tadi sedikit informasi mengenai kelebihan serta kekurangan Android yang kami ambil hanya sebagian saja. Untuk selanjutnya sesuai topik kita yakni daftar aplikasi Android terbaik gratis paling populer, di bawah ini telah kami sertakan tema-tema dari postingan sebelumnya yang relevan dan mungkin sedang Anda cari. Selamat menikmati.
Daftar artikel dan aplikasi populer untuk Android

Baca Juga

0 komentar:

Poskan Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com