Minggu, 21 Oktober 2012

Echo Smartpen - Gadget Canggih dan Unik

Saat ini, dunia Gadget telah berkembang begitu pesatnya. Bermacam teknologi canggih sekaligus unik sering kita jumpai yang tak jarang membuat kita terkagum-kagum. Tidak hanya produsen terkenal saja yang berlomba-lomba menawarkan Gadget terbaru mereka karena dewasa ini perusahaan-perusahaan yang menawarkan harga murah seperti China juga ikut meramaikan peta persaingan di pasar ini. Beberapa waktu yang lalu telah muncul berita mengenai Echo Smartpen, sebuah Gadget kecil berbentuk pena atau yang lazim kita sebut sebagai bolpoin atau pulpen.

Echo Smartpen review

Jika pada umumnya sebuah pena hanya berfungsi sebagai alat tulis-menulis saja, maka Echo Smartpen besutan Livescribe Inc ini menawarkan fungsi terbaru sebuah perangkat serba bisa yaitu menangkap, mendengar serta menulis semua hal. Sebuah Gadget unik nan canggih yang bisa bekerja hampir mirip seperti komputer.

Gadget canggih dan unik ini compatible dengan komputer yang telah terpasang Livescribe Desktop didalamnya, atau bisa juga pada Paper Tablet. Echo Smartpen dibuat bergandengan dengan perangkat lunak yang diperuntukkan bagi kelompok profesional. Bila Anda berprofesi sebagai sekretaris, penulis ataupun jurnalis yang setiap saat selalu berinteraksi dengan catatan, rekaman audio maupun data-data yang lain, maka cobalah perangkat yang satu ini. Alat digital mini yang sanggup merekam suara dan tulisan secara sempurna.

Untuk urusan pekerjaan, Echo Smartpen dapat multifungsi sebagai alat bantu sehari-hari. Gadget unik dan canggih yang siap menemani Anda saat rapat dikantor, presentasi, seminar, mengambil data atau aktivitas perekaman dengan mudah. Berbekal fitur-fitur yang sensitif terhadap pergerakan tulisan kita, perangkat ini dapat berintegrasi dengan Tablet maupun ponsel pintar. Dengan begitu, semua data dari pekerjaan Anda bisa dimasukkan ke perangkat induk yang tentunya lebih luas dan aman.

Echo Smartpen Gadget Canggih dan Unik

Echo Smartpen dibekali prosesor canggih ARM 9, mikropon, kertas khusus, speaker, layar OLED yang unik sebesar satu baris teks dan bisa difungsikan sebagai kalkulator. Untuk mendengar output rekaman diberikan juga sebuah earphone dalam setiap pembelian. Selain itu, didalam paket juga terdapat satu kabel USB sebagai penghubung pada waktu mentransfer file ke komputer dan bisa juga dipakai untuk pengisian baterai.

Mikropon pada Echo Smartpen mempunyai daya sensitivitas tinggi yang dapat menjangkau suara dari beberapa meter jauhnya. Namun dengan spesifikasi semacam ini terkadang suara-suara latar ikut masuk terekam. Cara pengoperasianya sangat mudah karena hampir mirip pada waktu kita menulis di buku. Bedanya adalah, Gadget canggih dan unik ini mampu meng-convert item tulisan yang telah kita tambahkan ke permukaan Paper Tablet tersebut. Output dari tulisan di dalam Paper Tablet tersebut, akan diubah oleh sistem ke bentuk file ber-extension PDF.

Tentang harga, Echo Smartpen bisa Anda dapatkan dengan dua pilihan harga yakni Rp1,75 juta untuk kapasitas 4 GB serta Rp2,5 juta dengan kapasitas 8 GB (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Jika kita bicara sebuah pena yang hanya cukup bisa untuk menulis maka harga segitu tentunya tergolong sangat mahal. Namun, apakah ingin mencoba sebuah Gadget digital yang canggih, unik dan multifungsi? Pilihan selanjutnya ada ditangan Anda.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com