Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Mengaktifkan Aplikasi BBM di Android dan iPhone

Setelah cukup lama tertahan dengan beragam gosip serta kabar burung yang menyebar, akhirnya para pemegang Android dan iPhone (iOS) benar-benar dapat menikmati BBM atau Blackberry Messenger secara cuma-cuma. Sontak berita peluncurannya beberapa waktu yang lalu memenuhi berbagai media baik dalam maupun luar negeri, online ataupun cetak saling berlomba dalam mempublikasikannya. Kini, orang banyak berburu tentang cara mengaktifkan ataupun menginstal chat app ini.

Cara Mengaktifkan Aplikasi BBM di Android iPhone

Cara mengaktifkan BBM di Android dan iPhone menjadi tema selanjutnya yang hangat diperbincangkan. Aplikasi lintas platform tersebut memang telah lama ditunggu-tunggu. Untuk Indonesia sendiri Blackberry Messenger merupakan salah-satu yang terbaik bila berpedoman dari banyaknya jumlah pemakai yang aktif. Kita tahu keberadaannya selama ini sangat membumi di jagad pertemanan via online. Banyak pengguna dari aplikasi bersangkutan adalah pelaku bisnis yang memanfaatkan fitur BBM untuk aktifitas jual-beli dengan intensitas cukup tinggi.

Aplikasi multi platform ini bisa di unduh secara cuma-cuma alias gratis. Untuk mengaktifkan BBM (Blackberry Messenger), Anda dapat mengunjungi situs di alamat www.bbm.com langsung dari perangkat Android atau iPhone di tangan Anda. Setelah berada di laman tersebut, sistem akan mendeteksi secara otomatis menurut spesifikasi perangkat yang Anda gunakan. Kemudian silahkan pilih menu Google Play Store untuk Android, atau Apple App Store untuk iPhone. Sebelumnya pastikan dahulu bahwa Android kita adalah versi ICS (Ice Cream Sandwich) atau diatasnya. Sedang untuk iPhone yang telah mendukung adalah iOS 6 serta iOS 7. Setelah mengunduh kemudian menginstal, calon pengguna diwajibkan melakukan registrasi atau sign up guna membuat Blackberry ID dengan mengisikan alamat email dan infirmasi lain yang dibutuhkan.

Perlu diketahui bahwa nantinya satu ID tersebut hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Langkah berikutnya setelah berhasil mengaktifkan Blackberry ID, calon user BBM pada Android atau iPhone akan diberi PIN unik untuk akses masuk ke jaringan. PIN tersebut berfungsi sama seperti PIN handset Blackberry pada umumnya. Sampai di sini proses pembuatan akun telah selesai dan aplikasi sudah bisa diaktifkan. Selain chatting, berbagai fitur menarik juga tersedia dan dapat kita nikmati seperti BBM Group serta Broadcast message. Bagaimana dengan Anda, tertarik mencobanya?

Baca Juga

0 komentar:

Poskan Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com