Senin, 22 September 2014

Cara Mudah Download Aplikasi Chat WhatsApp Messenger

Cara Mudah Download Aplikasi Chat WhatsApp Messenger - WhatsApp adalah aplikasi Instant Messenger atau populer disebut “chatting” berbasis ponsel lintas platform. Apapun tipe sistem operasi di HP kita, mau Symbian, Java, iOS, Android, Blackberry semua telah terakomodir. Melalui postingan cara download aplikasi chat WhatsApp Messenger terbaru berikut ini kita akan ulas bareng-bareng lebih jauh lagi.

Cara Download Aplikasi Chat WhatsApp Messenger

Aplikasi chat WhatsApp Messenger memungkinkan kita untuk dapat selalu terhubung via pesan obrolan dengan sesama penggunanya. Berbeda dengan BlackBerry Messenger yang awalnya hanya bisa dinikmati sesama pemilik handphone BlackBerry, melalui WhatsApp kita dapat ber-chatting ria bersama dengan pemakai ponsel smartphone yang lain. Baik pengguna BlackBerry, iPhone, Samsung, Nokia ataupun yang lainnya semua dapat saling “ngobrol” berbekal WhatsApp Messenger di ponselnya.

Pada mulanya aplikasi WhatsApp dirancang bagi pengguna iPhone namun dalam perjalanannya meluas untuk berbagai platform seperti BlackBerry, Symbian maupun Android. Tak sekedar untuk chatting saja, dengan teknologinya WhatsApp Messenger juga mendukung beragam aktifitas online seperti browsing, email, berbagi file dll. Bila BlackBerry Messenger kita memakai PIN untuk menambah teman pada WhatsApp kita cukup mencari tahu nomor HP teman Anda tersebut.

Bagi yang tertarik untuk mencobanya, Anda dapat mengikuti panduan cara mudah download aplikasi chat WhatsApp Messenger berikut ini :

1. Download WhatsApp langsung dari ponsel yang akan dipakai untuk chatting melalui alamat di bawah ini. Sesuaikan dengan jenis HP Anda:

WhatsApp untuk ponsel (gadget) Android

WhatsApp untuk ponsel Nokia Symbian

WhatsApp untuk iPhone

WhatsApp untuk BlackBerry

2. Install aplikasi chat WhatsApp Messenger kemudian daftarkan nomor HP Anda tanpa tanpa angka  “0” di awal karena memakai format internasional, gunakan “+62” untuk wilayah Indonesia (tanpa tanda petik).

3. Setelah itu ikutilah perintah-perintah selanjutnya yang muncul di layar ponsel Anda termasuk konfirmasi yang akan dikirimkan lewat SMS. Masukkan kode verifikasi. Sampai tahap ini aplikasi chat WhatsApp Messenger siap untuk digunakan.

Itulah tadi panduan cara mudah download aplikasi chat WhatsApp Messenger. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam mengoperasikan aplikasi ini, diantaranya adalah ketangguhan koneksi internet Anda, tanda pesan terkirim dan telah dibaca serta pilihan notifikasi. Untuk dua hal yang terakhir semuanya bisa di set pada menu pengaturan. Happy chatting.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © aditya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com